Film adaptasi gim Ingress tayang di Netflix

Niantic tampaknya belum mau mengakhiri antusias gim Ingress. Gim tersebut diangkat menjadi sebuah film animasi yang tayang di Netflix.

Film adaptasi gim Ingress tayang di Netflix Source: Ingress

Niantic selama ini dikenal sebagai pengembang gim Pokemon GO. Namanya melambung semenjak gim Pokemon GO yang berbasis AR menarik banyak minat gamer ketika pertama kali diperkenalkan. Tetapi beberapa tahun sebelumnya, pengembang gim ini pernah membuat gim serupa bernama Ingress.

Seperti halnya Pokemon GO, Ingress merupakan gim berbasis AR. Para pemainnya juga harus bepergian ke tempat-tempat tertentu untuk mengumpulkan Exotic Matter dan mengambil alih portal. Biasanya, lokasi portal akan sesuai dengan beberapa tempat di dunia nyata.


BACA JUGA

Star Wars: Knight of the Old Republic bakal digarap jadi film

Netflix bakal adaptasi novel Hello, Universe

Aladdin bakal raup USD75 juta dari debut box office


Kendati sudah dirilis sejak 2013, Niantic tampaknya tidak ingin segera mengakhiri antusias gim tersebut. Dilansir dari Ubergizmo (2/4), Niantic menjalin kerjasama dengan Netflix untuk menghadirkan serial original yang diadaptasi dari gim tersebut. Awalnya film ini direncanakan akan dirilis pada pertengahan 2018 lalu. Sayangnya baru kali ini rencana tersebut terealisasi.

Di Netflix, Ingress akan hadir sebanyak 11 episode di musim pertamanya. Kisahnya akan menceritakan tentang seorang ilmuwan yang berhasil menemukan material misterius yang dapat mempengaruhi pikiran manusia. Selanjutnya, terjadi perselisihan antara dua faksi untuk dapat menguasai kekuatan tersebut. Material misterius itulah yang disebut dengan Exotic Matter (XM).

Untuk diketahui, film Ingress sudah dapat disaksikan dan hadir sebagai film animasi. Bagi yang belum pernah bermain Ingress, film ini bisa menjadi pengalaman baru untuk mengenal gim besutan Niantic tersebut. Tak hanya itu, Niantic jelas berharap agar orang yang menonton film Ingress tertarik juga untuk memainkan gim nya.

Untuk saat ini, Ingress masih rutin menerima update dari Niantic. Gimnya sendiri dapat diunduh di Google Play Store atau App Store.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: