Episode perdana GoT Season 8 capai 17,4 penonton

Episode perdana dari Season 8 Game of Thrones ditonton 17,4 juta orang. menjadi siaran HBO terbesar dalam sejarah.

Episode perdana GoT Season 8 capai 17,4 penonton Source: Forbes

Game of Thrones baru saja menayangkan episode perdananya untuk Season 8. Tayangan ini langsung menjadi populer. Dilansir dari Hypebeast (16/4), episode perdana Season 8 di Game of Thrones diklaim telah ditonton 17,4 juta orang. Penonton tersebut dihitung pada hari Minggu tepat pada penayangan perdana. Jumlahnya pun kombinasi dari penonton tayangan ulang dan beberapa layanan streaming

Dengan jumlah tersebut, tentunya ini menjadi siaran HBO terbesar dalam sejarah dan program hiburan yang paling banyak ditonton pada tahun ini. Game of Thrones Season 8 ini juga telah melampaui The Big Bang Theory yang telah ditonton 14,1 juta orang pada Februari.

Game of Thrones Season 7 dua tahun lalu saja telah menggaet 16,9 juta penonton. Diklaim, HBO mencapai angka tersebut meski kehilangan subscriber pada Desember lalu. Jadi kemungkinan bila tidak kehilangan para subscriber-nya, diperkirakan angka penonton juga akan semakin tinggi. Angka tersebut juga tidak dihitung dari mitra streaming HBO seperti, Amazon dan Hulu. 

Di sisi lain, Season 8 ini akan menjadi musim final dari Game of Thrones. Episode perdana tersebut telah ditayangkan pada 14 April lalu. Meski HBO hanya menghadirkan enam episode dalam season baru ini, namun setiap episodenya akan mendapatkan penambahan durasi tayang. Bagaimana menurutmu? Apa sudah menonton episode perdana Game of Thrones Season 8?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: