Disney punya rekor terbaru, pendapatan 5 film mereka sampai USD1 miliar

Disney kembali pecahkan rekor terbaru, sebagai studio pertama yang memiliki 5 film dengan pendapatan USD1 miliar.

Disney punya rekor terbaru, pendapatan 5 film mereka sampai USD1 miliar Source: Entertainment Weekly

Setelah mengumumkan bahwa pendapatan film The Lion King telah melampaui Frozen, sebagai film animasi terlaris. Kini Disney kembali memecahkan rekor baru lainnya. Dilansir dari Hypebeast (16/8), Disney telah menjadi studio pertama yang memiliki lima film dengan pendapatan USD1 miliar dalam satu tahun.

Pencapaian ini berasal dari Toy Story 4 yang baru saja melampaui USD1 miliar pendapatan dari box office global. Film ini diklaim telah mencapai USD1,001 miliar dari penjualan tiket di seluruh dunia, menjadi film sukses keempat Pixar dan film sukses kelima Disney tahun ini. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Film pendek Jurassic World akan jadi pembuka sekuel ketiga mendatang

Ernie Hudson akan kembali bermain film Ghostbusters terbaru

Syuting film Mortal Kombat dimulai


Sedangkan empat film sukses Disney lainnya termasuk Avengers: Endgame, Captain Marvel, The Lion King, dan Aladdin yang telah melewati pendapatan USD1 miliar. Pencapaian ini juga menjadi rekor baru bagi Disney sejak tahun 2016 silam, yang terdapat empat film sukses dengan pendapatan lebih dari USD1 miliar. 

Dengan waktu kurang dari lima bulan lagi yang tersisa di tahun ini, tampaknya Disney kemungkinan masih dapat mencapai prestasi lainnya. Mengingat studio ini akan menayangkan film-film besar, seperti Frozen 2, Maleficent: Mistress of Evil, dan Star Wars: The Rise of Skywalker

Sementara itu, Toy Story 4 telah memulai debutnya pada 21 Juni dan menjadi salah satu film dengan akhir pekan pembukaan domestik terbesar untuk film animasi senilai USD120 juta (Rp1,7 triliun). Film ini diklaim telah meraup USD421 juta (Rp5,9 triliun) di Amerika Utara dan senilai USD579,9 juta (Rp8,2 triliun) di luar negeri. Toy Story 4 juga cukup sukses di Inggris dengan USD75 juta, Jepang dengan USD77 juta, dan Meksiko dengan USD72 juta. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: