Disney akan tarik seluruh filmnya di Netflix demi Disney+

Peluncuran Disney+ akan membawa seluruh 57 film feature produksi Walt Disney Animation Studios, yang akan tersedia secara streaming.

Disney akan tarik seluruh filmnya di Netflix demi Disney+ Source: Pexels

Untuk mengantisipasi layanan streaming Disney, mereka akan menarik semua judul filmnya dari Netflix akhir tahun ini. Judul-judul seperti, Sleeping Beauty, Aladdin, dan Cinderella tidak akan tersedia lagi di Amazon, iTunes atau layanan streaming lainnya.

Peluncuran layanan streaming Disney+ akan membawa 57 film panjang yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios ke dalamnya. Selain film animasi, film-film milik Disney yang akan masuk dalam layanan streaming itu nanti adalah Star Wars dan Marvel Cinematic Universe.


BACA JUGA

Disney berhenti garap film di bawah label Fox 2000

X-Men dan Fantastic Four bakal tampil di MCU pada 2021 mendatang

Cuplikan terbaru Toy Story 4 tampilkan serunya petualangan Woody


Dilansir dari Engadget (8/3), CEO Disney, Bob Iger membuat pengumuman pada rapat pemegang saham. Langkah ini menandai berakhirnya sistem “Vault” Disney. Sistem Vault adalah sistem yang memungkinkan judul animasi tertentu tersedia di toko dalam waktu singkat.

“Layanan yang saya sebutkan sebelumnya (Disney+) meluncur akhir tahun ini. Akan menggabungkan apa yang kita sebut produk library, film, dan televisi. Pada momen tertentu, segera setelah peluncuran itu akan menampung seluruh library film Disney,” kata Iger.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: