sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Selasa, 29 Des 2020 17:27 WIB

Demon Slayer: Mugen Train laris manis di Jepang

Film Demon Slayer: Mugen Train berhasil salip film Spirited Away garapan Studio Ghibli, sebagai film anime paling populer di Jepang.

Demon Slayer: Mugen Train laris manis di Jepang
Source: Decider

Demon Slayer: Mugen Train berhasil menyalip kepopuleran film Spirited Away garapan Studio Ghibli. Dilansir dari Comicbook (19/12), film ini diketahui telah memecahkan rekor di box office Jepang dengan meraup pendapatan sebanyak JPY31,7 miliar atau setara dengan Rp4,3 triliun. Diketahui pendapatan tersebut didapat setelah 10 pekan penayangan di bioskop.

Angka tersebut diketahui menggeser posisi Spirited Away sebagai film anime paling populer di Jepang, yang telah meraup pendapatan JPY31,68 miliar. Bahkan film ini mencetak rekor untuk penayangan IMAX terlaris di Jepang dengan pendapatan USD14,2 juta, yang diperoleh dari pemutaran pada 15 November 2020 lalu. Diketahui pendapatan tersebut juga melampaui rekor pendapatan USD13 juta yang sebelumnya dicapai oleh film Bohemian Rhapsody pada 2018. 

Diketahui keberhasilan tersebut terjadi berkat Jepang yang telah membuka seluruh bioskopnya, setelah penutupan singkat karena Covid-19 pada musim semi lalu. Kemudian ini juga ditambah dengan banyaknya film Hollywood yang mengalami penundaan hingga tahun 2021, sehingga membuat Demon Slayer dapat tampil gemilang di bioskop lokal. Bahkan terdapat satu bioskop di distrik Roppongi Tokyo dikabarkan menayangkan film Demon Slayer lebih dari 40 kali per harinya. 

Sementara itu, film Demon Slayer ini menjadi sekuel langsung dari serial anime tahun 2019 berjudul Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba, yang disutradarai oleh Haruo Sotozaki dan diproduksi oleh Ufotable. Tak hanya itu, film ini juga diadaptasi dari serial manga berjudul serupa karya Gotoge Koyoharu yang pertama kali dihadirkan pada 2016 silam, yang saat ini telah terjual hampir 120 juta eksemplar. Film ini mengikuti Tanjiro Kamado bersama teman-temannya saat mereka mencoba melawan ancaman iblis yang telah menyiksa orang-orang, dan membunuh pembunuh iblis yang menentangnya.

Share
×
tekid
back to top