Bos Xbox bersemangat dengan hadirnya Xbox generasi selanjutnya

Bos Microsoft Xbox Phil Spencer mengaku bersemangat dengan konsol masa depan mereka. Dia yakin, banyak yang bisa dilakukan di perangkat tersebut.

Bos Xbox bersemangat dengan hadirnya Xbox generasi selanjutnya source : Ubergizmo

Peperangan konsol antara Sony melalui PlayStation dengan Microsoft melalui Xbox kian memanas. Setelah sebelumnya Sony mengumumkan kedatangan PS5, kali ini giliran Microsoft yang membagikan kabar terbaru mereka mengenai konsol generasi terbaru mereka selanjutnya.

Dalam sebuah wawancara, bos Microsoft Xbox, Phil Spencer mengaku sangat bersemangat mengenai masa depan konsol. Dia menegaskan sangat menantikan kehadiran konsol generasi selanjutnya untuk tiba.


BACA JUGA

Gears of War mobile bakal luncur 22 Agustus

Nvidia bawa Ray Tracing ke game Minecraft

Nvidia boyong layanan streaming gim ke Android


“Alasan saya menyukai konsol yang kami bangun adalah karena saya pikir kami dapat membangun konsol yang sangat khusus. Saya melihatnya hari ini dengan Xbox One X dan bagaimana game berjalan di Xbox One X. Saya pikir (Xbox) tempat yang fantastis untuk bermain (gim). Ketika saya melihat rencana masa depan kami, saya sangat bersemangat tentang apa yang akan kami lakukan di ruang konsol,” kata Phil.

Pernyataan ini cukup menarik. Hal ini karena Microsoft sebelumnya telah berbicara mengenai layanan streaming game mereka sendiri. Namun menurut Spencer, dia tidak percaya bahwa streaming game akan menggantikan konsol tradisional dulu.

Sebaliknya, dia mengatakan bahwa itu semua tentang "pilihan", di mana pemain akan dapat memilih bagaimana mereka ingin bermain.

Sayangnya, saat ditanya lebih lanjut detail mengenai konsol generasi selanjutnya dari Xbox, Phil tetap bungkam. Dia tidak bergeming saat ditanyakan mengenai kapan mereka akan siap meluncurkan konsol terbaru mereka.

Tapi beberapa analis telah memperkirakan bahwa Xbox generasi selanjutnya akan siap pada 2020 mendatang. Beberapa rumor seputar konsol telah memperlihatkan Xbox generasi selanjutnya bisa menjadi lebih dari satu perangkat, di mana salah satu perangkat bisa menjadi kotak streaming yang tampaknya sejalan dengan apa yang telah diumumkan Microsoft sejauh ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: