sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Senin, 09 Des 2019 18:03 WIB

Blibli.com salurkan minat milenial terhadap eSports

Sebelumnya mereka telah memberikan dukungan untuk penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2019 dan 2020 yang diinisiasi oleh Indonesia Esports Premier League (IESPL).

Blibli.com salurkan minat milenial terhadap eSports

Blibli.com menggelar Grand Final Blibli.com Esport Championship (BEC) di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Pusat beberapa hari lalu. Kompetisi eSport yang pertama kali digelar oleh Blibli.com ini menggelontorkan total hadiah sebesar 500 juta rupiah yang diikuti perwakilan dari 16 Universitas se-Jadetabek dan perwakilan penyisihan regional asal Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

“Penyelenggaraan BEC yang pertama kali dilakukan oleh Blibli.com ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Blibli.com dalam mendukung perkembangan eSport di Indonesia. Hal ini selaras dengan keinginan Pemerintah Indonesia untuk memajukan potensi anak bangsa melalui bidang eSports,” kata Project Lead Blibli.com Esports Championship, Lani Rahayu.

Adapun gim yang dipertandingkan di BEC ini adalah PUBG Mobile, DOTA 2, dan Arena of Valor (AOV) yang menjadi gim utama. Gim lainnya yang turut dipertandingkan sebagian dari mini competition termasuk Temple Run 2, Pro Evolution Soccer, dan juga PUBG Mobile.

Penyisihan babak final dari BEC untuk kategori peserta Universitas yang berlangsung selama dua hari ini berhasil menentukan juara pertama yaitu Universitas Jayabaya, juara kedua Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan juara ketiga Universitas Trisakti untuk turnamen PUBG Mobile. Sedangkan turnamen DOTA 2 berhasil dimenangkan oleh Universitas Atmajaya sebagai peringkat pertama, disusul oleh Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Jayabaya yang berhasil merebut peringkat kedua dan ketiga.

Dari sisi turnamen AOV, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil merebut piala pertama, yang disusul oleh UPN Veteran Jakarta dan Universitas Atmajaya.

Lani menambahkan bahwa melalui BEC ini Blibli.com ingin menjadi sebuah platform atau wadah bagi para talenta muda dan pemain amatir yang menggemari eSports untuk memiliki kesempatan mengembangkan kariernya di kancah tersebut.

Perhelatan BEC bukanlah pertama kalinya dari Blibli.com dalam mendukung perkembangan bidang eSports. Sebelumnya mereka telah memberikan dukungan untuk penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2019 dan 2020 yang diinisiasi oleh Indonesia Esports Premier League (IESPL).

Share
back to top