Black Panther masuk nominasi Academy Award

Setelah 10 tahun menjadi perdebatan, kini film superhero Black Panther bisa masuk nominasi Best Picture di Academy Award.

Black Panther masuk nominasi Academy Award Source: Vox

Film Black Panther baru saja masuk dalam nominasi Academy Award. Dilansir dari The Verge (22/1), Black Panther menjadi film superhero pertama yang masuk nominasi untuk Best Picture dalam Academy Award. Tentunya pencapaian ini menjadi momen penting bagi para kritikus, anggota industri, dan penggemar.

Sebenarnya sejak 10 tahun lalu telah terdapat perdebatan di sekitar Hollywood, terkait apakah film superhero punya peluang mendapatkan nominasi Best Picture. Perdebatan ini terjadi setelah The Dark Knight karya Christopher Nolan gagal mendapatkan nominasi Best Picture, sehingga dianggap banyak orang sebagai salah satu penghinaan Oscar terbesar dalam sejarah.


BACA JUGA

Cuplikan Child's Play tampilkan Chucky yang lebih pintar

Cuplikan final Dark Phoenix tampilkan kekuatan Jean Grey

John Cena bakal main Suicide Squad 2


Setelah kejadian The Dark Knight tersebut tentunya membuat akademi mengubah segi inti dari pendekatannya dalam memilih nominasi. Selain itu, mAembuat akademi juga menambah jumlah film dalam kategori Best Picture dari lima menjadi 10. Tentunya perubahan tersebut ditujukan untuk memberi ruang bagi film dengan berbagai macam genre. Misalnya film superhero, fiksi ilmiah, animasi, dan komedi.

Sementara Black Panther masih harus mengalahkan film-film lain yang dianggap sebagai favorit, seperti Bohemian Rhapsody, Vice, The Favorite, dan Green Book. Tampaknya kita masih harus menunggu Academy Award untuk melihat, apakah Black Panther ada kesempatan besar untuk memenangkan kategori Best Picture tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: