Avengers: Endgame raup USD1,2 miliar di minggu pertama

Lebih rinci, film Avengers: Endgame meraih keuntungan domestik sebesar USD350 juta dan USD859 juta secara global. 

Avengers: Endgame raup USD1,2 miliar di minggu pertama (Foto: Inverse)

Akhir pekan debut "Avengers: Endgame" sukses memecahkan rekor box office. Diperkirakan film Marvel Studio ini menghasilkan USD1,2 miliar di box office. Lebih rinci, film Avengers: Endgame meraih keuntungan domestik sebesar USD350 juta dan USD859 juta secara global. 

Avengers: Endgame mencapai pendapatan miliaran dolar dalam lima hari, atau lebih cepat dibanding pendahulunya Avengers: Infinity War. Dilansir TechCrunch (29/4), Avengers: Infinity War juga memecahkan rekor box office dalam 11 hari setelah debutnya dimulai. 


BACA JUGA

Robot humanoid Sophia, robot pertama yang membintangi film

Betty Gilpin bakal gabung Chris Pratt main Ghost Draft

Johannes Roberts bakal garap film reboot Resident Evil


Selain telah memiliki fans tersendiri, cerita pamungkas dari jajaran Avenger juga sukses menarik minat penonton. Secara keseluruhan, 22 film Marvel Cinematic Universe telah meraup USD19,9 miliar di box office global. Empat film Avengers diantara total film itu berhasil menghasilkan hampir USD6,2 miliar.

"Kevin Feige dan tim Marvel Studios terus menantang gagasan tentang apa yang mungkin terjadi di bioskop, baik dalam hal bercerita dan di box office," kata Alan Horn, Chairman The Walt Disney Studios.

"Meskipun Endgame masih jauh dari akhir Marvel Cinematic Universe, 22 film pertama ini merupakan pencapaian yang besar dan keberhasilan monumental akhir pekan ini adalah bukti dunia yang telah mereka bayangkan, bakat yang terlibat dan hasrat kolektif mereka, cocok dengan antusiasme penggemar yang tak tertahankan di seluruh dunia."

Salah satu kunci keberhasilan besar bagi Avengers adalah rilisnya di Cina, dimana film itu meraup hampir sebanyak di AS pada akhir pekan. Perolehan USD330,5 juta menjadikan film itu film nomor satu di box office Cina dan menyumbang sebagian besar penjualan tiket global.

"Sejak awal dengan Iron Man, semua yang ingin kami berikan adalah menceritakan kisah-kisah yang menghidupkan karakter-karakter ini di layar seperti yang kami alami sebagai penggemar komik," kata Kevin Feige, Presiden, Marvel Studios, dalam sebuah pernyataan. 

"Sutradara kami, Anthony dan Joe Russo, dan penulis kami, Christopher Markus dan Stephen McFeely, benar-benar membawa cerita ini pada tempatnya, dan saya juga sangat berterima kasih kepada aktor dan pembuat film kami di seluruh MCU serta semua yang telah bekerja keras untuk membuat film-film ini sebaik mungkin, termasuk tim-tim yang luar biasa di Marvel Studios dan Disney. Dan tentu saja, tanpa Stan Lee dan Jack Kirby, semua ini tidak akan mungkin terjadi."

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: