sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Minggu, 28 Jun 2020 15:13 WIB

Artemis Fowl garapan Disney terasa kurang greget

Disney telah meluncurkan film berjudul Artemis Fowl baru-baru ini, yang menampilkan kisah-kisah dongeng dengan cara yang berbeda.

Artemis Fowl garapan Disney terasa kurang greget
Source: gritdaily.com

Artemis Fowl menjadi film terbaru yang digarap Disney di tahun 2020 ini, yang berdasarkan novel tahun 2001 silam dengan judul yang sama karya penulis Irlandia Eoin Colfer. Film yang disutradarai oleh Kenneth Branagh ini berfokus pada anak cerdas berusia 12 tahun bernama Artemis Fowl. 

Artemis Fowl diceritakan harus menyelamatkan ayahnya yang diculik oleh peri jahat dan mengembalikan barang yang disimpan oleh keluarga Fowl. Tak sendirian, Artemis juga ditemani dengan pelayannya yang setia, kurcaci, dan peri untuk menyelamatkan nyawa ayahnya. 

Film garapan Disney ini tampil cukup berbeda dibanding cerita lainnya. Pasalnya, film ini menampilkan karakter dari kisah-kisah dongeng klasik, seperti peri, kurcaci, gnome, dan lainnya. Namun, Artemis Fowl tampil berbeda dengan menampilkan kisah yang gelap dari makhluk dongeng tersebut, jadi berbeda dari kisah dongeng yang tampil dengan perdamaian dan kebahagiaan. 

Source: wtop.com

Selain itu, film Artemis Fowl juga menampilkan kisah-kisah dongeng tersebut dengan teknologi canggih. Seperti spaceship, teknologi penghenti waktu, senjata canggih, dan lainnya. Disney juga menampilkan adegan aksi dalam film untuk menambah keseruan cerita. 

Sayangnya plot film ini gampang ditebak dan digarap cukup berantakan. Pasalnya film ini tidak tampil sesuai ekspektasi saya. Menurut saya, Artemis Fowl kurang mengkesplorasi tempat karena kebanyakan adegan berada di rumah keluarga Fowl. 

Terlebih lagi, film ini terasa baru memulai petualangannya di akhir-akhir film, yang kemungkinan Disney akan membuat sekuelnya mendatang. Bukan hanya itu, akting dari para pemain juga terasa kurang apik, yang kurang membuat saya terbawa ke dalam cerita. 

Source: Cineverse.id

Secara keseluruhan, Artemis Fowl terkesan biasa saja bagi saya. Pasalnya cerita dan eksekusinya kurang greget dan terasa nanggung. Namun, Artemis Fowl ini menjadi film yang pas untuk keluarga atau anak-anak, karena tidak menampilkan adegan dewasa atau kata-kata kasar. 

Sementara itu, Artemis Fowl memiliki anggaran cukup besar dengan senilai USD125 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun. Film ini ditulis naskahnya oleh Conor McPherson dan Hamish McColl. Ini juga dibintangi oleh Ferdia Shaw, Lara McDonnell, Josh Gad, Tamara Smart, Nonso Anozie, Colin Farrell, dan Judi Dench. 

Share
back to top