Aquaman, jadi superhero dengan caranya sendiri

Kalau kamu tidak suka spoiler, jangan baca review ini sampai tuntas. Kalau tidak masalah, ini bisa jadi petunjuk sebelum memulai nonton Aquaman weekend ini.

Aquaman, jadi superhero dengan caranya sendiri Source image: IGN Entertainment

Warner Bros dan DC akhirnya menayangkan film solo Aquaman. Sebelumnya karakter tersebut sekedar lewat di Justice League.

Aquaman bercerita tentang Arthur Curry (Jason Momoa) yang berdarah campuran. Ayahnya manusia biasa, seorang penjaga mercusuar bernamaThomas Curry dan ibunya Ratu Atlanna, penguasa Atlantis.


BACA JUGA

Lionsgate bakal garap film prekuel Hunger Games

Prediksi, Men in Black: International diperkirakan kurang laku

Umbrella Academy 2 mulai diproduksi


Sedari kecil Arthur telah tinggal dan dibesarkan oleh sang ayah, karena ibunya dieksekusi oleh kerajaan Atlantis dengan cara dibuang ke bangsa Trench yang terkenal buas. Sang ibu dieksekusi karena jatuh cinta dengan manusia dan melahirkan Arthur. Pasalnya Ratu Atlanna telah dijodohkan sedari kecil.

Meski mengetahui dirinya merupakan seorang pangeran dan memiliki adik tiri bernama Orm (Patrick Wilson), Arthur tidak pernah menginginkan kehidupan bawah laut tersebut. Malah Arthur menjelma menjadi pahlawan dengan caranya sendiri. Dengan sebutan Aquaman, Arthur menjaga lautan dan biasa menolong manusia yang mengalami masalah di lautan. Karakter Aquaman memiliki kekuatan yang cukup unik. Ia mampu berbicara dengan hewan laut dan sangat kuat saat bertarung.

Konflik dimulai saat tunangan Orm bernama Mera (Amber Heard) mendatangi Arthur dan memintanya untuk menjadi raja Atlantis. Mera melakukan hal tersebut karena Orm berusaha menguasai lautan dan ingin memulai perang dengan manusia. Pada awalnya Arthur menolak permintaan Mera, hingga ia tersadar bahwa hal itu harus ia lakukan. Ini adalah takdirnya.

Sutradara James Wan, berhasil menyuguhkan dua alam yang berbeda yakni, pemandangan laut dan daratan yang tervisualisasi dengan sangat baik. Kota Atlantis benar-benar terlihat sangat maju dengan beragam keindahannya. Film Aquaman juga cukup berhasil menjelaskan asal usul Arthur dan keluarga kerajaan Atlantis. Tak sekadar menyuguhkkan adegan aksi, Film ini juga memasukkan unsur petualangannya.

Sayangnya di Indonesia ada adegan yang dipotong saat menampilkan Aquaman dan Mera. Ditambah karakter musuh lain dari Aquaman bernama Black Mamba yang terlalu mudah untuk dikalahkan membuat film ini kurang maksimal. Menurut saya bila pertarungan antara Aquaman dan Black Mamba jadi serius, akan mampu menambah keseruan film ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: