sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 20 Nov 2018 09:25 WIB

Apple gandeng rumah produksi untuk membuat konten film original

Apple kini bersiap merambah layanan streaming TV dengan menggandeng rumah produksi asal New York untuk membuat konten film original.

Apple gandeng rumah produksi untuk membuat konten film original
Sumber Ars Technica

Apple menggandeng Studio A24 untuk mempersiapkan konten independen berupa film dengan durasi yang panjang. Kendati tidak membeberkan secara detil, namun Apple dilaporkan telah menandatangi kontrak untuk beberapa tahun ke depan. Hal ini dilakukan Apple untuk memperkaya layanan konten video miliknya.

Adapun Studio A24 merupakan sebuah perusahaan produksi yang berbasis di New York. Tak tanggung-tanggung, rumah produksi ini pernah menyabet Piala Oscar di  2017 untuk kategori Best Picture. Untuk diketahui, beberapa film populer besutan Studio A24 antara lain, Moonlight, Lady Bird, Hereditary dan Ex Machina.

Dalam beberapa tahun ini, Apple mengarahkan fokusnya untuk mengembangkan layanan konten original. Hal itu bahkan sudah mereka mulai dengan merilis Carpool Karaoke dan serial Planet of the Apps. Kedua konten tersebut sudah meluncur di Apple Music, sebagaimana dilaporkan oleh ArsTechnica.

Dana tak kurang dari USD1 miliar sudah digelontorkan Apple untuk mewujudkan hadirnya konten original ini. Apple bahkan sudah menjalin kerja sama dengan beberapa selebritis, pembuat film, produser dan para ahli hiburan lain yang tersebar di seluruh dunia.

Hingga saat ini belum diketahui bagaimana Apple akan mendistribusikan konten originalnya tersebut. Kebanyakan layanan tersebut hadir secara ekslusif di Apple Music. Kemungkinan, Apple akan menayangkan konten film originalnya ketika merilis layanan streaming TV miliknya. Layanan itu diprediksi akan hadir pada awal 2019 nanti.

Share
×
tekid
back to top