sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Senin, 14 Sep 2020 12:23 WIB

#Alive, film zombie yang kurang greget

#Alive merupakan film original Netflix yang baru diluncurkan, tampil dengan unsur drama dan kurang menampilkan unsur zombie yang greget.

#Alive, film zombie yang kurang greget
Source: StellarSisters

#Alive menjadi film original garapan Netflix yang baru-baru ini ditayangkan. Mengusung genre drama-horor, film ini menceritakan tentang wabah zombie yang menyerang Korea Selatan. Ini berfokus pada karakter Oh Jun Woo (diperankan oleh Yoo Ah In) berada di dalam apartemennya saat wabah zombie melanda wilayahnya, dan dia harus berada di sana untuk bisa bertahan hidup. 

Pada awalnya Oh Jun Woo masih belum tau tentang wabah zombie tersebut, hingga seorang tetangga mendatanginya untuk meminta pertolongan. Namun tidak disangka, tetangganya sudah tergigit zombie dan mulai berubah di hadapan Oh Jun Woo. Mulai saat itu, Oh Jun Woo menyadari bahaya dari wabah zombie yang melanda Korea Selatan. 

Di dalam apartemennya, Oh Jun Woo dapat bertahan hingga beberapa hari menggunakan makanan dan minuman yang tersisa. Dia juga menggunakan media sosial dalam meng-upload posting-an foto dan video untuk meminta pertolongan, namun pertolongan juga tidak kunjung datang. 

Source: Elle

Akhirnya, Oh Jun Woo mulai kehabisan makanan dan menyerah akan keadaan. Kemudian saat dia ingin bunuh diri, seseorang yang berada di seberang apartemennya mulai memberikan sinyal bahwa ada seseorang yang masih selamat selain dirinya. Tentunya hal ini membuat Oh Jun Woo kembali semangat untuk bertahan hidup. Kemudian mereka berdua membuat rencana untuk pergi keluar dari apartemen mereka dan mencoba mencari orang lain yang masih selamat. 

Menurut saya, #Alive tidak banyak menampilkan adegan melawan zombie layaknya film zombie pada umumnya. Pasalnya di film ini lebih menampilkan unsur drama dari karakter utama Oh Jun Woo yang berjuang hidup di dalam apartemennya, hingga akhirnya dia bertemu dengan Kim Yu Bin (diperankan oleh Park Shin Hye). Jadi bagi saya yang menyukai film zombie, #Alive terasa kurang greget. 

Ditambah lagi, situasi dalam film #Alive juga sangat berbeda dari film zombie pada umumnya. Pasalnya dalam film ini masih terdapat sinyal, internet, air, dan bahkan listrik. Jadi hal tersebut membuat situasi wabah zombie dalam film kurang terasa, dan juga membuat karakter kurang menampilkan caranya berjuang bertahan hidup. Bagi saya momen greget dalam film #Alive ini baru terasa saat menjelang akhir film, di mana saat Oh Jun Woo bertemu Kim Yu Bin dan membuat rencana untuk keluar dari apartemen mereka. 

Source: Elle

Untungnya, #Alive cukup dapat terselamatkan keseruannya dengan menampilkan kemampuan zombie yang terbilang hybrid . Pasalnya zombie dalam film #Alive tidak takut terhadap matahari, dapat berlari, dapat membuka pintu, bahkan dapat memanjat. Jadi level kengerian zombie dalam film ini lebih terasa dibanding film zombie lainnya. 

Di sisi lain, film #Alive juga menampilkan akhir yang masih menggantung sehingga kemungkinan Netflix bakal menggarap sekuelnya. Dengan banyaknya unsur drama yang ditampilkan, Yoo Ah In cukup apik memainkan peran Oh Jun Woo. Di mana, dia dapat menampilkan unsur ketakutan dan kesedihan secara natural yang membuat penonton terbawa perasaan saat menonton. Secara keseluruhan, #Alive cocok ditonton untuk Sahabat Tek yang menyukai drama Korea dan ingin merasakan sedikit unsur horor. 

Sementara itu, #Alive merupakan garapan sutradara Cho Il-hyung. Diketahui film ini didasarkan pada film berjudul "Alone" tahun 2019 lalu, karya Matt Naylor. Tak hanya bertugas sebagai sutradara, Cho Il-hyung turut menulis naskah film ini bersama dengan Matt Naylor. Sedangkan Eugene Lee, Saemi Kim, dan Saerom Kim bertugas sebagai produser dalam menggarap film #Alive ini. 

Share
×
img
×
tekid
back to top