Aladdin bakal raup USD75 juta dari debut box office

Aladdin diperkirakan akan meraup pendapatan USD75 juta hingga USD85 juta dari penayangan perdana di box office.

Aladdin bakal raup USD75 juta dari debut box office Source: Rolling Stone

Film Aladdin akan tayang sebentar lagi pada 24 Mei di box office, dan diperkirakan tidak akan meraup banyak kesuksesan. Dilansir dari Variety (22/5), Aladdin diperkirakan akan menghasilkan USD75 juta hingga USD85 juta dari penayangan perdana di 4.400 box office selama akhir pekan Memorial Day. Ini merupakan estimasi angka yang berada di bawah film remake Disney lainnya.

Mengingat The Jungle Book karya Jon Favreau memulai debutnya di box office dengan USD103 juta pada tahun 2016 silam. Sedangkan Beauty and the Beast telah menghasilkan USD174 juta selama tiga hari pertama rilis, dan Dumbo yang diluncurkan pada bulan Maret lalu meraup USD45 juta. Namun diperkirakan Aladdin bisa mendapatkan pendapatan lebih di luar negeri.


BACA JUGA

Apa yang salah dengan Men In Black International?

Film Matrix terbaru bakal digarap

LeBron telah menyelesaikan shooting Space Jam 2


Melalui Aladdin, tampaknya Disney ingin membuktikan kembali kekuatan cerita dongeng klasiknya. Aladdin menjadi film kedua dari tiga film reboot Disney yang dijadwalkan tayang tahun ini. Selain Aladdin, ada juga reboot Dumbo dan The Lion King. Aladdin juga menjadi film adaptasi dari animasi klasik tahun 1992 silam. Sutradara Aladdin adalah Guy Ritchie, bersama dengan John August sebagai penulis skenarionya.

Film live-action ini juga diperankan oleh Will Smith sebagai Jin, Mena Massoud sebagai Aladdin, Naomi Scott sebagai Putri Jasmine, dan Marwan Kenzari sebagai Jafar. Diketahui Aladdin telah mendapatkan skor 68 persen pada Rotten Tomatoes. Bila Aladdin tidak menjadi raksasa di box office, Disney tidak perlu merasa khawatir. Pasalnya setelah Avengers: Endgame, Disney masih memiliki film The Lion King dan Toy Story 4 untuk tayang di box office.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: