Zephyrus GX701GXR semakin bertenaga berkat prosesor Intel terbaru

Oleh: Tek ID - Kamis, 11 Jul 2019 14:00 WIB

Zephyrus S GX701GXR merupakan versi penyempurnaan dari ROG Zephyrus S GX701GX yang kini memiliki performa lebih baik berkat penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-9.

Laptop gaming telah mengalami berbagai evolusi. Generasi pertama laptop gaming hadir dengan konfigurasi hardware, performa, dan fitur yang tidak berbeda jauh dengan laptop kelas premium pada zamannya.

Tiga faktor tersebut yang kemudian menjadi fokus utama para produsen laptop gaming untuk mengembangkan produknya. Di tahun selanjutnya, evolusi laptop gaming fokus pada performa dan fitur melalui konfigurasi hardware yang unik dan tidak bisa ditemukan di laptop consumer kelas premium sekalipun.

Meningkatnya tren mobilitas sebagai gaya hidup modern membuat laptop gaming kini mengalami evolusi selanjutnya. Sebelumnya, para produsen laptop gaming tidak terlalu peduli dengan bentuk laptop gaming yang rata-rata berukuran besar dan berat. Hal tersebut biasanya dilakukan demi memberikan kompensasi terhadap sistem pendingin karena hardware yang ditanamkan semakin kencang dan menghasilkan panas yang lebih kuat.

Evolusi laptop gaming yang terjadi saat ini terdapat pada dimensi bodi yang diusung. Para produsen laptop gaming kini lebih fokus mengembangkan laptop gaming dengan dimensi yang lebih ringkas dan tipis. Tentu saja perkembangan teknologi dan inovasi terbaru membuat laptop gaming dapat tampil sangat tipis saat ini.

Editor