Xiaomi gandeng Octopus sediakan tempat daur ulang elektronik bekas pakai

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 28 Jul 2022 12:04 WIB

Kampanye #LebihLestari akan membantu konsumen mengelola elektronik bekas pakainya, dengan menyediakan 10 drop-off point pengelolaan yang berlokasi di Xiaomi Store se-Jakarta.

Xiaomi Indonesia menggandeng Octopus, platform ekonomi sirkular pengelola sampah, meluncurkan kampanye #LebihLestari untuk pengelolaan dan daur ulang elektronik bekas pakai, yang didukung oleh FORWAT (Forum Wartawan Teknologi).

Kampanye ini adalah upaya bersama untuk mengedukasi dan membangun kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kampanye akan membantu konsumen mengelola elektronik bekas pakainya, dengan menyediakan 10 drop-off point pengelolaan yang berlokasi di Xiaomi Store se-Jakarta.

“Kampanye #LebihLestari merupakan langkah awal dari komitmen jangka panjang Xiaomi Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan. Lewat kampanye ini, kami mengajak Xiaomi Fans dan masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan mengadopsi praktik ramah lingkungan, salah satunya dengan memberikan solusi daur ulang barang elektronik bekas pakai,” ungkap Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.

Skema daur ulang elektronik bekas pakai diserahkan dari konsumen ke produsen untuk dikelola atau didaur ulang untuk menjadi energi terbarukan, bekerjasama dengan lembaga masyarakat terkait. 

"Pengelolaan dan daur ulang elektronik bekas pakai yang dikumpulkan di drop-off point Xiaomi nantinya akan dilakukan oleh para pelestari lingkungan untuk menjadi barang yang 100 persen berguna. Penerapan ekonomi sirkular dalam kampanye ini akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik sekaligus membantu mempromosikan tentang ekonomi sirkular kepada masyarakat,” kata CEO Octopus, Moehammad Ichsan.