watchOS 9 sudah dapat diunduh Apple Watch 4 ke atas

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 13 Sep 2022 12:03 WIB

watchOS 9 sudah tersedia untuk diunduh di sejumlah Apple Watch yang mendukung, melalui iPhone yang sudah menjalankan iOS 16.

Apple pertama kali mengumumkan watchOS 9 pada Juni di WWDC22. Kini, perangkat lunak itu sudah tersedia untuk diunduh di sejumlah Apple Watch yang mendukung, melalui iPhone yang sudah menjalankan iOS 16, yang juga baru diluncurkan.

Sebelum menjabarkan pembaruan apa saja yang hadir di watchOS 9, perlu diketahui apakah Apple Watch Anda termasuk dalam daftar penerima. Menurut laporan Neowin (13/9), yanh akan menerima pembaruan watchOS 9 antara lain Apple Watch Series 4, 5, 6, SE 2020, dan 7.

Sementara itu, Apple menghentikan dukungan untuk Watch Series 3, yang sudah berusia 5 tahun sejak peluncuran awalnya. Ini merupakan satu-satunya perangkat Apple yang masih menggunakan prosesor 32-bit.

watchOS 9 hadir dengan sejumlah peningkatan, mulai dari tampilannya hingga fitur baru. Apple Watch dengan watchOS 9 akan memiliki tampilan olahraga  yang ditingkatkan dengan lebih banyak informasi dan metrik terkait profil olahraga pengguna.

Masih dari segi tampilan, watchOS generasi terbaru menghadirkan tiga watch face, yaitu Metropolitan, Joi Fulton, dan Astronomy (remastered). Sedangkan watch face lama mendapat penyegaran dengan latar belakang yang penuh warna.