Tokopedia ungkap tren belanja di kategori Olahraga

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 10 Sep 2022 11:53 WIB

Subkategori Sepeda,  Hiking dan Camping, Aksesoris Olahraga, Sepak Bola hingga Alat Pancing menjadi yang paling populer dalam kategori Olahraga di Tokopedia selama semester I 2022. 

Olahraga menjadi kegiatan yang banyak digandrungi masyarakat sejak pandemi melanda. Di tengah-tengah virus yang menyebar, olahraga menjadi salah satu solusi masyarakat dalam menjaga agar tubuh tetap fit. Hal ini sejalan dengan tren belanja kategori Olahraga yang baru-baru ini diungkap Tokopedia.

Rizky Juanitas Azuz, External Communications Senior Lead Tokopedia, memgungkapkan subkategori Sepeda,  Hiking dan Camping, Aksesoris Olahraga, Sepak Bola hingga Alat Pancing menjadi yang paling populer dalam kategori Olahraga di Tokopedia selama semester I 2022. 

Tren ini mendorong Tokopedia memghadirkan sederet inovasi untuk membantu pegiat usaha lokal di kategori Olahraga. Aplikasi memiliki kolom Sportacular yang berisi produk kebutuhan olahraga dari penjual lokal. Platform melihat peningkatan transaksi pada toko olahraga lokal, salah satunya Happy Fit.

“Salah satunya HappyFit. UMKM lokal ini mengalami kenaikan nilai transaksi hingga 1,5 kali lipat di Agustus 2022 dibandingkan bulan yang sama di 2021,” tambah Rizky.

Adapun, daerah dengan peningkatan pembeli paling tinggi di kategori Olahraga selama semester I 2022 antara lain Pekanbaru, Palembang, Manado, Bandung Barat dan Malang.