Tips motret pakai Samsung Galaxy S20 Series

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 12 Mei 2020 17:24 WIB

Samsung Galaxy S20 series dibekali dengan kamera 108MP. Resolusi besar ini diklaim akan menawarkan hasil gambar tajam dan detail.

Source: Cnet

Samsung Galaxy S20 Series sudah meluncur secara resmi di Indonesia. Salah satu aspek yang diunggulkan perusahaan Korea Selatan pada produk ini adalah kemampuan kameranya. Tak ayal, kamera Galaxy S20 Ultra diklaim mampu melengkapi kebutuhan seorang fotografer. 

“Bagi saya, photography itu tidak hanya menjadi sebuah pekerjaan, tetapi sudah menjadi sebuah passion. Mengabadikan momen-momen sudah menjadi sesuatu yang saya lakukan secara naluriah. Saat pertama kali menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra, saya merasa fitur-fiturnya cool banget! Terutama fitur-fitur seperti kamera yang paling sering saya gunakan seperti video 8K, kamera 108 MP, Single Take, Super Steady 2.0, dan Bright Night Mode. Ini bukan hanya sekedar foto dan video biasa, namun bagaimana kita dapat mengabadikan sebuah momen yang memiliki arti berbeda-beda bagi setiap manusia dan menjadi sebuah memori yang sangat spesial,” ujar Ivan Mario, seorang fotografer profesional. 

Lantas bagaimana cara memanfaatkan kamera Galaxy S20 Ultra menurut Ivan? 

Manfaatkan Video Resolusi Tinggi

Menurut Ivan Mario, resolusi video yang tinggi akan menawarkan gambar yang lebih tajam. Galaxy S20 Ultra sendiri sanggup merekam video dengan resolusi 8K. Video yang sudah ia ambil akan muncul dari fitur Smart View di Galaxy S20 Ultra. Melalui fitur ini, Ivan Mario dapat memutar ulang video yang ia rekam ke televisi tanpa khawatir adanya penurunan kualitas gambar.