Tips memilih smartwatch sesuai kebutuhan

Oleh: Erlanmart - Rabu, 27 Jul 2022 16:04 WIB

Jika kamu belum memiliki smartwatch dan ingin segera membelinya, mungkin sulit untuk menentukan pilihan. Berikut adalah tips agar kamu dapat memilih sesuai kebutuhan.

Ilustrasi: Pixabay

Jam tangan pintar (smartwatch) merupakan salah satu produk konsumen yang paling banyak dicari saat ini. Ada banyak pilihan model dan merek dari wearable tersebut sehingga orang-orang susah menentukan apa yang terbaik menurutnya. Agar mengetahui fitur yang tepat dalam memilih smartwatch, berikut adalah beberapa tips sebelum membeli yang dirangkum dari cashify.in.

Layar

Layar telah menjadi faktor penting dalam keputusan pembelian smartwatch. Pada smartwatch premium seperti Apple dan Samsung, kamu dapat menemukan layar OLED. Namun dengan pilihan yang lebih terjangkau, maka akan ada pilihan layar LCD. Sebagai informasi, layar LCD akan memiliki masa pakai yang lebih boros jika dibandingkan dengan layar OLED.

Sistem operasi dan aplikasi

Sebelum memulai dengan pemilihan aplikasi, kamu perlu memutuskan sistem operasi smartwatch mana yang ingin dipilih. Jika kamu memiliki iPhone yang berjalan di iOS, maka dapat menggunakan smartwatch apapun tetapi kompatibilitas terbaik hadir dengan seri Apple Watch. Dan jika kamu memiliki smartphone Android, maka dapat memilih merek apapun kecuali Apple Watch karena tidak kompatibel dengan Android.