Tips memilih proyektor home theater sesuai kebutuhan

Oleh: Erlanmart - Senin, 13 Mar 2023 12:06 WIB

Ada banyak pilihan proyektor untuk kebutuhan home theater. Berikut adalah panduan untuk memilih proyektor jika kamu berniat membangun home theater.

Source: LG

Demi mendapatkan pengalaman yang lebih mengasyikan ketika menonton menggunakan home theater, salah satu perangkat yang digunakannya adalah proyektor. Ini memberikan tampilan yang lebih besar jika dibandingkan menggunakan TV. Namun, alangkah baiknya jika kamu menggunakan proyektor yang sesuai dengan kebutuhan ketika sedang ingin membangun home theater. Berikut adalah tips memilih proyektor untuk keperluan home theater yang dilansir dari Digitaltrends.

Harga

Bisa dibilang proyektor home theater adalah investasi yang signifikan. Perangkat ini memiliki harga yang sama (atau terkadang lebih mahal) daripada TV. Harga proyektor home theater adalah mulai dari sekitar Rp9 juta hingga model dengan banyak fitur seharga lebih dari Rp45 juta. Untuk pengalaman home theater yang telah, disarankan untuk menggunakan setidaknya kisaran Rp25 juta hingga Rp30 juta.

Jangan lupakan biaya tambahan seperti layar proyektor, soundbar atau sound sistem, dan dudukan proyektor jika diperlukan. Berhati-hatilah dengan biaya tambahan ini. Bahkan jika kamu membeli proyektor murah, pengeluaran untuk aksesori terkait dapat dengan cepat bertambah dan berakhir lebih mahal daripada proyektor itu sendiri.

Standard/ultra-short-throw