Tips untuk dapatkan pengalaman positif dan aman dengan iklan online

Oleh: Erlanmart - Kamis, 06 Apr 2023 12:16 WIB

Google memahami penipuan online merupakan hal yang semakin mengkhawatirkan bagi banyak orang di mana saja. Berikut adalah tips agar aman dari iklan ketika online.

Penipuan online merupakan hal yang semakin mengkhawatirkan. Beberapa orang pernah mengalami penipuan melalui panggilan telepon, situs media sosial, bahkan pesan teks. Pelaku kejahatan juga menggunakan iklan online untuk merugikan orang lain.

Oleh karena itu, perusahaan seperti Google berkomitmen untuk menjaga pengguna tetap aman saat sedang online dengan membuat produk yang aman secara default, bersifat privat berdasarkan desain, dan memberi Anda kendali. Komitmen ini mencakup pengalaman iklan online bagi pengguna, itulah sebabnya mereka berkomitmen untuk memblokir atau menghapus iklan merugikan.

Belum lama ini Google merilis Laporan Keamanan Iklan (Ads Safely Report) tahunan yang menguraikan semua tindakan yang dilakukannya selama setahun terakhir untuk menciptakan pengalaman iklan yang aman. Termasuk meluncurkan atau memperbarui 29 kebijakan bagi pengiklan dan publisher, menghapus lebih dari 5,2 miliar iklan, dan menangguhkan lebih dari 6,7 juta akun pengiklan.

Meskipun tugas Google adalah melakukan semua yang mereka bisa untuk memblokir iklan jahat, terkadang pelaku kejahatan dapat menghindari deteksi mereka untuk sementara. Dalam situasi ini, ada beberapa hal yang dapat pengguna lakukan untuk menjaga diri agar tetap aman ketika online. Berikut tips dan tools dari Google yang sekiranya bisa membantu.

1. Laporkan iklan yang buruk