Tampilan avatar dijadikan meme, begini tanggapan Mark Zuckerberg

Oleh: Litalia Putri - Minggu, 21 Agst 2022 12:50 WIB

Mark Zuckerberg buka suara setelah tampilan avatarnya untuk Horizon World dijadikan meme oleh sejumlah warganet.

Awal pekan lalu, CEO Meta, Mark Zuckerberg, diketahui telah membagikan tangkapan layar avatar digitalnya yang berdiri di depan Menara Eiffel dan Sagrada Familia. Ini merupakan salah satu cara Zuckerberg untuk mengumumkan jika platform virtual reality (VR) milik Meta, Horizon World telah diluncurkan di Prancis dan Spanyol. 

Sayangnya, tak lama setelah postingan avatar Zuckerberg diunggah, sejumlah warganet dengan cepat membuat meme atas tampilan avatar tersebut. Tampaknya meme ini diunggah karena grafis avatar yang disebut beresolusi rendah dan terlihat amatir. Bahkan, salah satu pengguna Twitter mengatakan, tampilan itu hampir setara dengan gim Teletubbies yang terdapat di PlayStation One. 

Rupanya, Zuckerberg mengetahui meme yang beredar di internet tentang avatar dirinya itu. Ia akhirnya memberikan tanggapan sebagai klarifikasi jika Meta saat ini tengah memperbaiki grafis tampilan untuk avatar Horizon World. 

Ini terlihat dari unggahan terbaru Mark Zuckerberg di Facebook dan Instagram pribadinya pada 19 Agustus lalu. Di kedua platform media sosial milik Meta ini, Zuckerberg memposting tangkapan layar baru yang memperlihatkan tampilan avatar dirinya dengan resolusi yang jauh lebih hidup. 

“Pembaruan besar untuk Horizon dan grafis avatar segera hadir,” ujar Zuckerberg, dilansir dari The Verge (21/8).