Oppo Find X2 dan Find X2 Pro resmi meluncur, ini harganya di Indonesia

Oleh: Hieronimus Patardo - Jumat, 06 Mar 2020 19:26 WIB

Oppo akhirnya resmi meluncurkan flagship terbarunya, yakni Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Perangkat ini dipastikan masuk Indonesia.

Foto: Dommara/ Tek.id

Oppo akhirnya resmi meluncurkan Find X2 Pro dalam sebuah acara yang hanya digelar secara online. Pasalnya, MWC 2020, dimana Oppo akan meluncurkan produk ini harus dibatalkan karena kekhawatiran terkait penyebaran virus corona. 

Kendati mengusung nama yang mirip dengan Find X yang diluncurkan dua tahun lalu, versi ini nyatanya hadir dengan konsep yang cukup berbeda dengan pendahulunya. Salah satu yang paling kentara adalah tidak digunakannya lagi mekanisme pop up untuk modul kameranya. 

Adapun dalam peluncuran ini, perusahaan asal Tiongkok itu mengungkap dua produk, yakni Find X2 dan Find X2 Pro. Kedua smartphone ini hadir dengan layar Ultra Vision Screen dengan dukungan refresh rate 120Hz. Michael Tran, Head of Strategy & Product Marketing Oppo Western Europe, dalam presentasinya mengatakan bahwa layar ini menawarkan kehalusan, kejelasan, keakuratan dan kenyamanan di mata penggunanya. 

Dengan panel OLED berukuran 6,7 inci, Oppo menawarkan resolusi 3168x1440 dengan pinggiran yang melengkung. Dukungan HDR10+ juga akan hadir di kedua perangkat ini. Di layar ini juga dilengkapi dengan kamera punch hole dan pemindai sidik jari di bawah layar. 

Sektor layar ini juga diperkuat dengan chip image processing, yaitu O1 Ultra Vision Engine. Chip ini akan mampu meningkatkan frame rate ke 60 atau bahkan 120fps.