Sudah bisa dipesan, berikut keunggulan Samsung Neo QLED 8K

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 18 Apr 2023 18:05 WIB

Neo QLED 8K hadir dengan keunggulan dari segi gambar, audio, desain, hingga pengalaman pintar yang ditawarkan.

Samsung resmi membawa jajaran TV premiumnya ke Indonesia yang sudah dapat dipesan dalam program early order pada 17 April hingga 23 Mei. Jajaran produk tersebut antara lain Samsung Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, dan Samsung OLED.

“TV layar besar kini semakin diminati konsumen, dan teknologi Samsung telah berkembang untuk melengkapi TV ini dengan detail, warna, dan suara yang makin baik sehingga konten dapat ditampilkan makin sempurna di layar terbesar sekalipun," kata Kung Peng Liu, TV/AV Business Head, Samsung Electronics Indonesia dalam laporan yang Tek.id terima (18/4).

Kung menambahkan, Neo QLED 8K hadir dengan keunggulan dari segi gambar, audio, desain, hingga pengalaman pintar yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa keunggulan Neo QLED 8K:

  • Gambar

Layar Neo QLED 8K memiliki total 33 juta piksel di layar, dilengkapi Quantum Matrix Technology Pro dengan 14-bit HDR contrast yang menghadirkan kontras yang tinggi dan gambar super realistik. Kualitas gambar pada layar juga dapat meningkatkan resolusi video lama setawa 8K berkat Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI-nya.

  • Audio

Untuk audio, Neo QLED 8K dilengkapi speaker multi-direction yang ditempatkan di sisi kanan, kiri, atas, bawah, hingga di belakang layar. Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) juga akan membantu mengoptimalkan
speaker untuk menghasilkan kualitas 3D surround sound yang dinamis, bergerak mengikuti adegan demi adegan yang sedang ditayangkan, ditambah dukungan Dolby Atmos.