Sony luncurkan TV dan perangkat audio baru ke Indonesia, bikin nonton lebih imersif

Oleh: Erlanmart - Minggu, 18 Jun 2023 17:09 WIB

Produk-produk yang baru diluncurkan ini hadir untuk melengkapi kebutuhan pengguna yang dinamis.

Sony baru saja meluncurkan serangkaian produk terbaru mereka ke Indonesia. Rangkaian produk ini terdiri dari TV Bravia XR, soundbar, dan speaker nirkabel. Produk-produk yang baru diluncurkan ini hadir untuk melengkapi kebutuhan pengguna yang dinamis dan diklaim akan memiliki pengalaman lebih imersif.

Dari jajaran TV, Sony Bravia XR hadir dengan fitur Cognitive Processor XR. Terdapat 3 model dalam seri TV ini yang mencakup X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED. Sony menginformasikan bahwa semua model TV ini dilengkapi dengan fitur untuk memberi konsumen pengalaman imersif untuk menonton film, streaming, dan bermain game.

Cognitive Processor XR yang ada di dalam TV baru tersebut dapat menampilkan XR Clear Image sehingga digadang-gadang dapat meningkatkan noise reduction dan kejernihan gerakan gambar, mengurangi keburaman, dan menciptakan momen dinamis. Cognitive Processor XR memungkinkan backlight control yang lebih baik untuk peningkatan local dimming zone, peningkatan kecerahan, dan penurunan blooming.

Kini model X95L Mini LED menghadirkan Acoustic Multi-Audio+ menggunakan frame tweeter untuk meningkatkan suara pada TV. Sementara itu, model A80L OLED menghadirkan Acoustic Surface Audio+ dengan aktuator yang bergetar untuk menghasilkan suara dari seluruh layar, yang menyelaraskan dengan gambar di layar “dengan sempurna”.

Berbicara seputar suara, terdapat teknologi bernama Acoustic Center Sync yang menghubungkan sistem audio TV Sony dengan center channel soundbar Sony yang kompatibel. Bagi konsumen yang mencari pengalaman suara lebih imersif, setiap model juga dilengkapi dengan soundbar Sony yang menawarkan 360 Spatial Sound Mapping 2 agar suara lebih optimal.