Smartfren perluas layanan CS dengan hadirkan berbagai pilihan layanan
Smartfren perluas layanan CS dengan hadirkan berbagai pilihan layanan, mulai dari hotline hingga Ai.
Di tengah persaingan industri telekomunikasi yang semakin dinamis, PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART) melalui brand Smartfren terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan layanan pelanggan yang mudah diakses, responsif, dan relevan bagi seluruh penggunanya.
Menurut Head Customer Success XLSMART, Rochelle Camasosa, layanan yang responsif serta mudah dijangkau menjadi pondasi dalam memahami dan menjawab setiap kebutuhan pelanggan, baik terkait informasi produk, layanan, maupun keluhan teknis.
“Kami senantiasa berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang selalu dekat dengan pelanggan, dimana layanan yang responsif dan mudah dijangkau sangat penting bagi pelanggan. Dengan menghadirkan beragam saluran bantuan yang mudah diakses oleh pelanggan, kami ingin memastikan setiap keluhan dan pertanyaan pelanggan mengenai produk, layanan hingga keluhan teknis dapat terjawab dengan cepat akurat dan efisien. Inisiatif ini adalah wujud nyata dari upaya kami untuk memahami setiap kebutuhan pelanggan dan memberikan solusi terbaik,” ujar Rochelle.
Smartfren kini menghadirkan beragam saluran bantuan yang dapat dipilih pelanggan sesuai preferensi masing-masing, mulai dari layanan langsung via call center, hingga platform digital yang praktis digunakan. Untuk bantuan cepat melalui telepon, pelanggan dapat menghubungi call center di nomor 888 (khusus pengguna Smartfren), atau 08811223344 dan 021-50100000 (bagi pengguna operator lain).
Salah satu inovasi terbaru yang diadopsi oleh Smartfren adalah kehadiran asisten virtual berbasis GenAI, Sarah, yang tersedia melalui fitur Live Chat di website smartfren.com dan aplikasi MySmartfren. Pengguna cukup mengunjungi website Smartfren, klik ikon Sarah di pojok kanan bawah, memasukkan data diri, lalu langsung terhubung untuk menyampaikan pertanyaan maupun keluhan. Alternatif lain, Live Chat juga bisa diakses melalui aplikasi MySmartfren dengan navigasi sederhana di menu “More” bagian kanan bawah lalu pilih “Live Chat” untuk diskusi langsung bersama Sarah.