Smart Monitor Samsung sudah tersedia di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Jumat, 08 Jan 2021 16:47 WIB

Meski tanpa hubungan ke PC atau semacamnya, Smart Monitor ini dapat mendukung produktivitas bekerja maupun belajar.

Hari ini (8/1) Samsung mendaratkan monitor pintar atau Smart Monitor pertama di dunia ke pasar Indonesia. Berbeda dengan monitor konvensional, Smart Monitor dari Samsung menggabungkan manfaat monitor dengan portal hiburan, media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office dalam satu perangkat.

Samsung merancang Smart Monitor tersebut guna memenuhi kebutuhan baru konsumen masa kini, menyajikan fleksibilitas tinggi bagi para pelajar dan kaum profesional yang dinamis, yang mana sekarang banyak melakukan aktivitas bekerja, belajar, dan menikmati hiburan di rumah di era new normal.

Smart Monitor ini menyediakan banyak pilihan konektivitas untuk PC dan ponsel. Kamu dapat menghubungkan perangkat pintar hanya dengan satu ketikan menggunakan Tap View, App casting atau Apple AirPlay 2. Untuk pengalaman dekstop yang lengkap menggunakan perangkat pintar, kamu juga dapat terhubung ke monitor dengan fitur Samsung DeX.

Layaknya Smart TV Samsung, Smart Monitor yang baru dirilis ini hadir dengan sistem operasi Tizen dengan antarmuka bernama Smart Hub. App Store di monitor ini memungkinkan kamu menikmati aplikasi streaming video seperti Netflix, HBO Go, YouTube dan sebainya. Pengalaman hiburan pun menjadi lebih optimal berkat layar beresolusi 4K serta speaker stereo yang terintegrasi.

Meski tanpa terhubung ke PC atau semacamnya, Smart Monitor ini dapat mendukung produktivitas bekerja atau belajar. Ini dikarenakan perangkat ini memiliki dukungan konektivitas Wi-Fi dan aplikasi Microsoft Office 365. Dengan demikian, kamu dapat mengetik, mengedit, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud.