Sebentar lagi Google Meet dapat dukungan video 1080p

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 28 Apr 2023 16:03 WIB

Dalam sebuah kabar terbaru, Google akan memberikan dukungan video 1080p untuk Google Meet selambat-lambatnya 19 Mei mendatang.

Google pada akhirnya akan meluncurkan fitur baru untuk salah satu platform panggilan video mereka, Google Meet. Kabarnya, mereka akan segera meluncurkan fitur resolusi 1080p untuk pengalaman meeting yang lebih baik.

Pembaruan ini sepertinya agak terlambat dilakukan oleh Google, mengingat saingan mereka seperti Zoom dan Microsoft Teams telah menawarkan fitur yang satu ini dalam waktu yang lama. Namun setidaknya kini mereka dapat bersaing dengan seimbang.

Namun sayangnya, pembaruan ini akan hanya dapat digunakan di platform berbasis web saja. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan batasan penggunaan maksimal dua orang untuk menggunakan fitur ini.

Untuk menggunakan layanan ini juga pengguna harus memiliki akun Google Meet berbayar. Ini berarti, hanya pengguna Google Workspace Business Standard atau Plus dan Enterprise Starter, Standard, Plus, dan Essential yang dapat menggunakannya.

Selain itu, para pengguna yang berlangganan Google One juga dapat mengakses resolusi yang lebih tinggi jika memiliki setidaknya 2 TB penyimpanan di perangkatnya. Pelanggan yang memenuhi syarat harus meningkatkan resolusi mereka di Google Meet secara manual, karena ini dinonaktifkan secara default.