S Pen Galaxy Note20 Series makin pintar, dukung WFH di era new normal

Oleh: Tek ID - Rabu, 12 Agst 2020 12:15 WIB

Kini, S Pen pada Galaxy Note20 Series bahkan dirancang dengan teknologi mutakhir sehingga menjadikannya perangkat pendukung yang cerdas.

Sesuai klaim Samsung, Galaxy Note20 Series memang "bukan sekadar smartphone". Tak ayal jika smartphone ini dilengkapi dengan perangkat pendukung produktivitas pengguna seperti S Pen di setiap serinya.

Kini, S Pen pada Galaxy Note20 Series bahkan dirancang dengan teknologi mutakhir sehingga menjadikannya perangkat pendukung yang cerdas. Latensi S Pen bahkan kini telah ditingkatkan sehingga membuat pengguna yang mengoperasikannya pada Galaxy Note20 Series bak menulis pada kertas.

“Salah satu fitur khas yang dimiliki oleh Note Series adalah S Pen-nya. Pada Samsung Galaxy Note20 ini kami telah memberikan peningkatan pada performa dan fitur dari S Pen sendiri. Mulai dari performa, kami telah meningkatkan latensi dari S Pen yang memberikan Anda pengalaman menulis pada Galaxy Note20 layaknya menulis pada secarik kertas," kata Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

"Selain itu kami juga menambahkan beberapa gerakan baru pada Air Gesture di S Pen, kemampuan untuk membuat folder, sinkronisasi otomatis, serta Audio Bookmark pada Samsung Notes. Peningkatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menjalankan aktivitasnya menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series."

Dengan dukungan dari layar dengan 120Hz refresh rate, latensi S Pen Galaxy Note20 Series telah ditingkatkan hingga 26ms pada Galaxy Note20, dan 9ms pada Galaxy Note20 Ultra. Dukungan ini semakin memberikan kenyamanan saat mencatat, mengedit foto, maupun mengedit video.

Editor