Review realme 8 5G, smartphone 5G paling terjangkau

Oleh: Tek ID - Rabu, 16 Jun 2021 15:00 WIB

realme 8 5G yang dibanderol dengan harga di bawah Rp3 juta, menjadikannya sebagai smartphone 5G paling terjangkau untuk semua.

Dengan slogan "5G. Fast Speed to Infinity", realme baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia melalui seri realme 8 5G.  Diketahui, realme 8 5G menjadi smartphone 5G pertama di bawah harga 3 juta yang paling terjangkau untuk semua orang. realme 8 5G juga menjadi smartphone 5G pertama di Indonesia yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 dan dilengkapi dengan fitur NFC. 

Desain 
realme 8 5G diketahui menjadi smartphone 5G tertipis di segmennya dengan bodi Super Slim Design 8,5mm. Meski menggendong baterai besar 5000mAh, namun realme 8 5G juga tetap menawarkan bodi yang ringan, dengan bobot hanya 185 gram. Terinspirasi oleh film "Fast & Furios", membuat bodi belakang realme 8 5G memiliki unsur dari film tersebut. Ini termasuk lampu depan yang melaju kencang dalam film, yang diproyeksikan oleh realme untuk menciptakan perubahan cahaya yang dinamis saat smartphone memantulkan cahaya dari sudut pandang. Diketahui realme menyebut konsep desain ini sebagai Dynamic Speed Light. 

Untuk menghadirkan konsep desain tersebut, realme 8 5G menggunakan proses pelapisan indium high-gloss pada Supersonic Blue untuk memberikan kesan cahaya yang mengilap. Sedangkan pada varian warna Supersonic Black, realme menggunakan proses pola lentikular untuk menghadirkan efek cermin premium untuk menghadirkan kesan cahaya yang tampak cantik. 

Untuk layarnya, realme 8 5G menampilkan layar Ultra Smooth dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel maksimum 180Hz. Jadi layarnya mampu menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap gerakan pada layar. realme 8 5G juga dibekali layar besar berukuran 6,5 inci (16,5cm), dengan rasio layar-ke-bodi 90,5%, resolusi FHD+ (2400x1080 piksel), tingkat kecerahan hingga 600 nits, dan 16,7 juta warna layar.