Rekomendasi smartwatch dengan GPS dan daya tahan lama

Oleh: Erlanmart - Jumat, 07 Mei 2021 13:51 WIB

Di sini akan membahas beberapa rekomendasi smartwatch berkemampuan GPS dengan daya tahan baterai panjang.

Photo by Artem Podrez from Pexels

Bisa dikatakan jam tangan pintar (smartwatch) adalah jam tangan terkomputerisasi yang memiliki fungsi lebih dari sekadar menunjukkan waktu. Tentu saja smartwatch saat ini bukan hanya sebagai layar sekunder dari ponsel terhubung untuk melihat notifikasi. Sekarang smartwatch sudah dapat digunakan untuk lebih banyak penggunaan, bahkan ketika tidak terhubung dengan ponsel.

Pada smartwatch yang dilengkapi dengan GPS, ia mampu melacak jalur olahraga outdoor seperti berlari, berjalan, bersepeda, dan lainnya. Satu kekurangan smartwatch adalah daya tahan baterainya. Terdapat beberapa perangkat yang menawarkan daya tahan hanya sekitar sehari. Untuk itu, Tek.id akan merangkum rekomendasi smartwatch berkemampuan GPS dengan daya tahan baterai yang panjang.

1. Xiaomi Mi Watch

Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang serius untuk menghadirkan produk untuk penunjang gaya hidup. Selain ponsel, tentu saja mereka memproduksi smartwatch. Produk terbaru yang mereka hadirkan ke pasar Indonesia adalah Mi Watch. Smartwatch ini hadir dengan beragam fitur seperti GPS, pemantau tidur, sensor detak jantung, pendeteksi kadar oksigen darah (SpO2), barometer, dan sebagainya.