Realme X bak diva di kelas menengah

Oleh: Tek ID - Kamis, 25 Jul 2019 15:46 WIB

Setelah merasa cukup melakukan penetrasi di kelas mainstream, realme bergegas naik panggung untuk menggoda pengguna gadget di kelas premium.

Mencari smartphone di kisaran Rp4 jutaan itu sebenarnya mudah, namun yang sulit adalah menentukan pilihan yang tepat. Karena saat ini pengguna menjadi sangat pemilih ketika ingin membeli produk. Jika bisa, dapat barang semurah-murahnya namun memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Sementara, kita tidak bisa mengharapkan vendor untuk selalu memberikan produk murah namun menawarkan spesifikasi tinggi. Seperti yang dilakukan vendor asal Tiongkok (baca :Mi), yang melakukan penetrasi pada generasi muda dengan menghadirkan smartphone murah dengan performa yang cukup baik.

Di lain sisi, kehadiran realme di industri smartphone juga menggunakan cara yang kurang lebih sama, memfokuskan targetnya pada generasi muda. Awalnya, realme menawarkan smartphone kelas menengah. Namun tak perlu waktu lama, realme tengah beranjak ke ranah premium. Mereka mengenalkan realme X, smartphone baru rasa premium yang kabarnya akan dibanderoal di harga Rp4 jutaan.

Desain segar yang tampil mewah

Realme X mengusung layer Super AMOLED berukuran 6,53 inci dengan ukuran bezel yang sangat tipis. Layar dengan resolusi FHD+ 2340 x 1080 piksel tersebut terlindung Gorilla Glass 5 dan sudah mendukung pemindaian sidik jari pada layar.

Editor