Angin segar smart city di Indonesia melalui program Endeavor Scale Up

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 06 Jul 2023 13:09 WIB

Angin segar bagi industri smart city karena semakin banyak startup yang fokus pada hal tersebut dalam program Endeavor Scale Up.

Pengembangan teknologi untuk menyelesaikan ragam permasalahan di kota atau yang disebut Smart City mendapatkan angin segar. Hal ini karena program Endeavor Scale Up yang didominasi oleh startup yang bergerak pada industri dan smart city.

Untuk diketahui, Endeavor Scale Up adalah sebuah akselerator non-dilutif yang memberikan kesempatan langka bagi startup terpilih untuk terhubung dengan sumber daya, pendiri, dan pemimpin industri yang tergabung dalam jaringan lokal dan global Endeavor. Program ini diinisiasi oleh komunitaas Endeavor Indonesia.

“Dari sekian banyak startup yang mendaftar, kami senantiasa memilih mereka yang berfokus penuh pada pasar Indonesia dan memimpin perusahaan yang memiliki pertumbuhan cepat," ujar Executive Director Endeavor Indonesia Devina Hartono. 

Untuk mendukung startup dalam batch kelima program ini, Endeavor turut mengundang mentor-mentor berpengalaman di bidangnya, termasuk dalam hal smart city. Mereka antara lain Rudy Halim selaku Director and CEO Real Estate Business PT Lippo Karawaci Tbk. dan Julianto Sidarto selaku Independent Commissioner PT XL Axiata Tbk.