Perbandingan spesifikasi Mi 10T dan Samsung Galaxy S20 Plus

Oleh: Tek ID - Selasa, 15 Des 2020 11:44 WIB

Dengan harga yang hampir setengahnya dari harga Galaxy S20+, Mi 10T memiliki beberapa spesifikasi yang sama seperti ponsel flagship buatan Samsung.

Source: GSM Arena

Masih segar di benak kita ketika Xiaomi meluncurkan ponsel Mi 10T di Indonesia lewat acara bertajuk “Technology for a Better Life.” Bisa dibilang ponsel ini masuk ke dalam jajaran flagship karena diperkuat dengan prosesor Snapdragon 865. Sebagai catatan, saat ini prosesor tersebut adalah chipset terkuat dari Qualcomm yang ada di pasar. Lantas bagaimana jika Mi 10T dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya seperti Galaxy S20 Plus?

Samsung mempersenjatai Galaxy S20+ dengan prosesor Exynos 990. Sebagai catatan, Exynos 990 termasuk ke dalam prosesor flagship dan dilengkapi arsitektur 7nm+, sama seperti Snapdragon 865 yang ada di Mi 10T. Berikut perbandingan spesifikasi Mi 10T dan Samsung Galaxy S20 Plus selengkapnya. 

Layar

Ukuran layar kedua ponsel unggulan dari Xiaomi dan Samsung ini memiliki perbedaan yang sangat tipis. Mi 10T memiliki ukuran layar 6,67 inci, sedangkan layar Galaxy S20+ mengusung ukuran 6,7 inci. Dengan demikian, sepintas tidak ada perbedaan di antara keduanya.

Jenis panel layar yang dihadirkan oleh Mi 10T adalah IPS LCD. Di sisi lain, Samsung menjejalkan Galaxy S20+ dengan panel tipe Dynamic Amoled. Jika melihat dari jenis panel yang digunakannya, mungkin Galaxy S20+ akan lebih unggul dalam hal warna dan kontras.

Editor