Peran orang tua dan gadget untuk menjaga tumbuh kembang buah hati

Oleh: Tek ID - Senin, 30 Mei 2022 14:29 WIB

Meski bisa mengandalkan fitur Kid Space, peran orang tua masih sangat penting, khususnya untuk membuat anak tetap disiplin dan mengenal waktu.

Para orang tua belakangan ini diharuskan semakin awas akan peran smartphone dalam konteks penggunaan pada anak-anak. Karena tidak bisa dimungkiri, kehadiran smartphone bisa mempengaruhi tumbuh kembang buah hati Anda.

Banyak orang tua yang mendapat manfaat dari smartphone sebagai media untuk mengembangkan sisi kreativitas anak. Namun, ada pula yang memiliki pengalaman kurang baik, seperti anak yang kecanduan pada smartphone, yang berimbas pada lambatnya proses tumbuh kembang si kecil.

Untuk itu, peran orang tua disini saat penting. Perlunya perhatian khusus bagi para orang tua yang mulai mengenalkan smartphone pada anak sejak dini. Dari sisi msartphone, orang tua bisa menggunakan fitur Kid Space yang sudah banyak ditemukan pada smartphone di pasaran.

Mengaktifkan fitur Kid Space bisa menjadi langkah pertama untuk mengarahkan dan membatasi penggunaan smartphone untuk anak. Utamanya membatasi waktu penggunaan dan aplikasi yang dapat dibuka oleh anak. Di smartphone OPPO Reno7 Series, para orang tua juga bisa menonaktifkan mobile data sehingga hanya aplikasi offline saja yang dapat dibuka.

Editor