Penjelasan Bukalapak soal hilangnya aplikasi dari Play Store

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 19 Sep 2019 13:39 WIB

Saat ditelusur di Play Store, aplikasi itu tak muncul dalam jajaran hasil pencarian. Yang ada dan cukup berkaitan adalah aplikasi Mitra Bukalapak.

Aplikasi Bukalapak hilang dari Play Store. Hal ini mencuat sejak Rabu (18/9) malam hingga menjadi topik yang banyak diperbincangkan warganet di media sosial. Saat ditelusur di Play Store, aplikasi itu tak muncul dalam jajaran hasil pencarian. Yang ada dan cukup berkaitan adalah aplikasi Mitra Bukalapak yang memiliki ikon hampir serupa.

Tiba² aja bukalapak menghilang dari playstore.

But

Wait

Ntah kenapa gw curiga ga ini cuma kempein. Hahah — Om Dolle (@SambilNgopiYuk) September 19, 2019

Aplikasi @bukalapak kok hilang di Playstore ya pic.twitter.com/ynRTmoNxLT — Deddy Huang ???? (@deddyhuang_) September 19, 2019

@achmadzaky #bukalapakhilang ko aneh pas saya mau update aplikasi bukalapak ko hohilang d play store,,apa udah ganti logo atau apa,,coba dong kasih tau knapa bisa hilang. — Safrud91din (@safrud91_din) September 19, 2019

Lenyapnya aplikasi marketplace itu pun telah diakui oleh perusahaan. Melalui keterangan resminya, Bukalapak mengakui aplikasinya mengalami kendala untuk diunduh di toko aplikasi Android. Namun demikian, kendala ini tak lantas mengganggu keberlangsungan transaksi atau operasional aplikasi Bukalapak yang sebelumnya telah diunduh pengguna.