PCMark 10 rilis dua benchmark baru

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 27 Mei 2019 17:14 WIB

Tambahan pengujian tersebut terkait ketahanan daya perangkat serta kemampuan perangkat dalam menjalankan aplikasi harian pengguna kantoran.

PCMark yang dikenal sebagai aplikasi benchmark untuk perangkat komputasi desktop maupun mobile, hari ini Senin (27/5) merilis dua jenis benchmark terbaru. Tambahan pengujian tersebut terkait ketahanan daya perangkat serta kemampuan perangkat dalam menjalankan aplikasi harian pengguna kantoran.

Salah satu faktor yang cukup penting adalah mengetahui seberapa andal perangkat dapat bertahan saat mengandalkan kemampuan baterainya. Hal ini dirasa penting mengingat pengguna membutuhkan gambaran kapan saatnya harus mulai mengisi perangkatnya kembali.

Sebenarnya pengujian ini sudah sangat ditunggu-tunggu, mengingat PCMark 8 memiliki pengujian serupa. Di sini, PCMark 10 dikabarkan menggunakan metode baru dalam pengujian masa pakai baterai.

Alih-alih mengeluarkan hasil yang sederhana, pengujian baru ini akan memberikan gambaran yang lebih beragam yang terbagi dalam lima skema penggunaan.

Tag