OPPO kenalkan teknologi pengisian daya baru, lebih aman dan pintar

Oleh: Erlanmart - Jumat, 23 Jul 2021 09:14 WIB

Berdasarkan konsep ini, perusahaan asal tiongkok tersebut telah memperkenalkan sistem perlindungan keselamatan lima tingkatan untuk meningkatkan keamanan.

OPPO baru saja mengumumkan acara bertajuk “What’s Next for Flash Charging?” OPPO Flash Charge Open Day. Gelaran ini bertujuan untuk memperkenalkan pencapaian terbaru dari penelitian berkelanjutan pada teknologi pengisian cepat dan pengembangan solusi teknologi Flash Charge.

“Pengembangan teknologi VOOC Flash Charge didasarkan pada inovasi sistem pengisian cepat yang mencakup adaptor pengisi daya, kabel pengisi daya, PMIC, baterai, dan lainnya. Apakah orang memilih pengisian nirkabel atau kabel, teknologi VOOC Flash Charge kini mampu memenuhi berbagai kebutuhan dalam hal mengisi daya perangkat elektronik, bahkan dalam keadaan paling ekstrem sekalipun”, kata Kepala Ilmuwan OPPO VOOC Flash Charge, Jeff Zhang.

OPPO mengklaim selalu mengutamakan efisiensi dan keamanan dalam pengembangan teknologi Flash Charge. Berdasarkan konsep ini, perusahaan asal tiongkok tersebut telah memperkenalkan sistem perlindungan keselamatan lima tingkatan untuk meningkatkan keamanan dalam teknologi VOOC Flash Charge, dan telah mengeksplorasi material baru, algoritma AI, arsitektur pengisian daya, dan faktor lain untuk menghadirkan inovasi pengisian daya lebih lanjut:

Sekering dengan impendensi yang lebih rendah

Sekering yang terdapat dalam sistem perlindungan keamanan lima tingkatan Flash Charge dapat langsung putus jika terjadi kelebihan arus listrik atau kelainan lainnya, melindungi baterai dengan mengisolasinya secara fisik dari pasokan listrik. Desain sekering yang ditingkatkan memiliki resistansi internal yang lebih rendah dan peningkatan kinerja, membantu untuk lebih meningkatkan keamanan sistem pengisian daya.