Netgear dan Synology punya produk IoT baru

Oleh: Erlanmart - Selasa, 27 Mar 2018 18:16 WIB

Produk baru Netgear dan Synology kali ini difokuskan ke ranah Smart Home

Hadirnya tren Internet of Things (IoT) menjadikan kemutakhiran teknologi Smart Home yang bakal memanjakan kehidupan masyarakat. Dukungan perangkat teknologi jaringan yang cepat, stabil, dan responsif menjadi syarat wajib untuk mewajudkannya. 

Teknologi smart home menjadikan segala aktivitas rumah lebih praktis karena perangkat yang sudah mendukung dapat diintegrasikan dan dikendalikan dengan sentuhan jari melalui berbagai perangkat seperti smartphone dan tablet. Anda bisa menyalakan lampu, mengatur suhu ruangan, hingga memanaskan air dari sofa atau tempat tidur, bahkan saat tidak di rumah.

Dengan demikian, PT. Integra Global Solusi (IGS), selaku distributor brand Netgear dan Synology, melalui beragam produk nirkabel terbarunya, menawarkan konsep yang menunjang Smart Home untuk memenuhi gaya hidup masa kini.

Ada aneka produk yang diluncurkan hari ini untuk mendukung teknologi tersebut, salah satunya adalah Netgear Nighthawk X4 (AC2200) Dual Band WiFi Extender (EX7300) yang memiliki penempatan fleksibel. Nighthawk X4 dilengkapi teknologi MU-MIMO dan diklaim dapat melakukan streaming hingga kecepatan 7 kali lebih tinggi dibandingkan dengan perangkat Wi-Fi konvensional. 

Teknologi Fast Lane juga diklaim mampu mengoptimalkan performa dengan menggunakan kedua band Wi-Fi Amplifier berdaya tinggi secara bersamaan. Netgear EX7300 dilengkapi Wi-Fi Analytic App yang dapat dipasang di perangkat Android. Aplikasi ini menunjukkan status jaringan, kekuatan sinyal Wi-Fi, mengidentifikasi saluran Wi-Fi  yang terlalu padat, dan mencari saluran yang lebih minim gangguan.