Mode picture-in-picture YouTube kini tersedia untuk iOS 15

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 12 Jul 2022 09:00 WIB

Mode picture-in-picture memungkinkan pengguna memutar video di floating window (jendela mengambang) atau ketika sedang membuka aplikasi lain.

Google mengumumkan mode picture-in-picture YouTube kini hadir untuk perangkat iOS dan iPadOS. Mode ini memungkinkan pengguna memutar video di floating window (jendela mengambang) atau ketika sedang membuka aplikasi lain dan akan mulai diluncurkan untuk perangkat berbasis iOS 15.

Mode picture-in-picture sudah lama tersedia di platform video tersebut, namun hanya untuk pelanggan YouTube Premium. Selain itu mode ini juga dapat diakses pengguna non-Premium yang berada di Amerika Serika (AS).

Dalam pengumuman resmi melalui cuitan Twitter, Team YouTube mengatakan mode picture-in-picture di iOS dan iPadOS hanya dapat digunakan untuk "konten non-musik." Sementara untuk pengguna Android, tidak ada yang berubah karena mode ini sudah lama tersedia.

it's happening! ✨ picture-in-picture is slowly rolling out for YouTube on iPhone & iPad, & just like on Android, will be avail to:

Premium members globally &
non-Premium members in US (non-music only)

it’s been a long time coming ???? all the details ➡️ https://t.co/mNbPWWE21n pic.twitter.com/ZeBY48KOhH — TeamYouTube (@TeamYouTube) July 11, 2022

Bicara soal rekam jejam mode picture-in-picture di YouTube, perlu waktu yang panjang hingga mode ini akhirnya dapat digunakan oleh seluruh pengguna. Google pertama kali mengumumkan rencananya untuk menghadirkan mode ini pada Juni 2021.