Mobil listrik Hyundai Genesis bisa buka kunci pakai wajah

Oleh: Erlanmart - Rabu, 18 Mei 2022 13:08 WIB

Genesis adalah merek mobil premium dari Hyundai. Perusahaan ini baru saja mengumumkan kendaraan listrik pertamanya, GV60.

Hyundai baru-baru ini mendapatkan pesanan pertama untuk salah satu kendaraan listrik premium mereka, yakni Genesis GN60. Kendaraan listrik premium ini dibanderol seharga USD58.890 atau sekitar Rp865 juta dengan menawarkan pengisian daya 30 menit secara gratis di stasiun pengisian Electrify Amerika selama tiga tahun.

Namun, Hyundai memutuskan untuk sementara ini penjualan di Amerika Serikat akan dilakukan secara terbatas. Pada awalnya Genesis GV60 hanya akan tersedia untuk pembelian di dealer tertentu di California, Connecticut, New Jersey, dan New York.

Mobil listrik ini akan tersedia dalam dua pilihan motor ganda, Advanced AWD dan Performance AWD. Ini menyertakan fitur yang disebut Face Connect, yang akan memungkinkan pengemudi untuk mengunci dan membuka kunci kendaraannya menggunakan pengenalan wajah.

Dilansir dari Engadget (18/5), GV60 memiliki kamera infra-merah sehingga dapat memindai wajah pengemudi dalam keadaan cahaya redup. Ada pula pemanfaatan teknologi deep learning untuk mengonfirmasi identitas orang tersebut.

Face Connect dapat mendaftarkan dua pengemudi dan mendukung profil individu untuk mereka. Menggunakan sistem pengenalan wajah tersebut, GV60 dapat secara otomatis menyesuaikan head-up display, kursi, setir, kaca spion, dan multimedia berdasarkan preferensi dan pengaturan orang tersebut.