Microsoft tawarkan solusi baru demi dukung kerja hybrid

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 27 Mei 2022 11:42 WIB

Microsoft baru saja menambahkan beberapa fitur untuk mendukung para pekerja yang mendapatkan cara kerja hybrid.

Pandemi yang telah terjadi selama dua tahun terakhir ini telah banyak mengubah cara bekerja. Buka hanya di luar negeri saja, namun perubahan perilaku kerja ini juga terjadi di perusahaan di Indonesia.

Hingga saat ini, masih cukup banyak perusahaan yang menggunakan sistem kerja hybrid, dimana para pekerja masih dapat memilih apakah mereka harus bekerja di kantor maupun kerja secara remote dari rumah.

Dalam hasil riset yang ditemukan oleh Microsoft di Indonesia, para pemimpin perusahaan sudah mulai ingin menggunakan sistem kerja dari kantor. Sebanyak 60 persen responden ingin pekerja mereka kembali ke kantor secepatnya.

Sedangkan 40 persen lainnya kemungkinan menemukan bahwa bekerja secara hybrid atau full dari rumah menawarkan lebih efisiensi. Nah, untuk mendukung hal tersebut, Microsoft memiliki beberapa solusi untuk ditawarkan kepada perusahaan dan karyawan.

“Tidak ada cara untuk bisa melupakan apa yang kita alami selama dua tahun terakhir, atau dampaknya terhadap hidup kita, karena fleksibilitas dan wellbeing telah menjadi hal yang tidak bisa kita kompromikan,” ujar Modern Work & Security Business Group Lead Microsoft Indonesia, Wahjudi Purnama.