Microsoft resmi luncurkan Copilot

Oleh: Erlanmart - Jumat, 22 Sep 2023 14:43 WIB

Microsoft Copilot adalah teman kecerdasan buatan (AI) yang membantu pengguna dalam berbagai tugas sehari-hari.

Setelah menghadapi beberapa rumor, akhirnya Microsoft secara resmi mengumumkan Copilot. Ini adalah kecerdasan buatan (AI) inovatif baru yang diklaim merevolusi cara kita berinteraksi dengan teknologi dan meningkatkan produktivitas.

Microsoft Copilot bakal tersedia di Windows 11, Microsoft 365, Edge, dan Bing untuk memberikan pengalaman mulus berbasis AI pada seluruh aplikasi dan perangkat. Microsoft juga mengumumkan beberapa pengalaman baru yang menarik untuk membantu pengguna menjadi lebih produktif, memicu kreativitas, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari individu maupun bisnis.

“Dengan konvergensi chat interface dan large language model, kini Anda dapat menanyakan apa pun yang Anda inginkan dalam bahasa sehari-hari, dan teknologinya cukup pintar untuk menjawab, membuat, atau mengambil tindakan. Di Microsoft, kami melihat hal ini seperti memiliki copilot untuk membantu menavigasi tugas apa pun,” kata Corporate Vice President % Consumer Chief Marketing Officer, Microsoft, Yusuf Mehdi.

Copilot secara unik akan menggabungkan konteks dan kecerdasan web, data pekerjaan Anda, dan apa pun yang tengah Anda lakukan di PC untuk memberikan bantuan yang lebih baik. Microsoft mengatakan bahwa Copilot adalah salah satu pengalaman AI yang dapat digunakan untuk apa pun dalam hidup Anda, dan akan mulai diluncurkan dalam bentuk awalnya pada rilis Windows 11 berikutnya mulai tanggal 26 September.

Model AI tersebut juga akan ada di Microsoft Shopping. Bing dan Edge kini dapat memberikan rekomendasi yang lebih disesuaikan dan harga terbaik berdasarkan permintaan pengguna, yang semuanya didukung oleh AI. Pengguna juga bisa menggunakan foto atau gambar yang disimpannya sebagai titik awal untuk berbelanja.