Meta Quest 3 resmi diperkenalkan, pakai chipset terbaru Qualcomm

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 02 Jun 2023 14:31 WIB

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan Quest 3 hadir dengan peningkatan berkat chipset Qualcomm Snapdragon generasi terbaru, penyimpanan internal 128GB, dan kontroler Touch Plus baru.

Jelang peluncuran resmi, CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkapkan generasi baru headset mix reality, Quest 3, yang hadir dengan peningkatan dari segi resolusi, kinerja, dan teknologi Meta Reality.

Peningkatan ini didukung oleh penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon generasi terbaru, penyimpanan internal 128GB, dan kontroler Touch Plus yang didesain ulang sepenuhnya dengan teknologi pelacakan canggih.

Teknologi Meta Reality memungkinkan pengguna untuk memadukan dunia fisik mereka dengan dunia virtual secara mulus. Pengalaman-pengalaman ini melampaui realitas campuran yang ada, dengan memahami dan merespons objek secara cerdas di ruang fisik.

Dilansir dari TechEBlog (2/6), ini memungkinkan pengguna menavigasi ruang dengan cara alami dan intuitif yang belum pernah ada sebelumnya. Pengguna bisa berinteraksi dengan konten virtual dan dunia fisik secara bersamaan dengan ketelitian warna yang tinggi, pembelajaran mesin, dan pemahaman spasial.

Quest 3 akan ditenagai chipset Qualcomm baru dengan kinerja grafis dua kali lipat dari Quest 2, kata Zuckerberg. Pemilik Quest 3 akan memiliki akses ke katalog gim Quest 2 yang berisi lebih dari 500 gim, aplikassi, dan pengalaman VR. Selain itu, Quest 3 juga akan memiliki judul VR dan MR-nya sendiri.