Meta berencana menempatkan AI di seluruh produknya

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 09 Jun 2023 15:04 WIB

Zuckerberg memberi arahan kepada karyawan tentang beberapa cara Meta berencana untuk menempatkan AI generatif ke dalam setiap produknya.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan rencana kepada karyawannya untuk menempatkan pembuat teks, gambar, dan video AI generatif ke seluruh produk andalannya, seperti Facebook dan Instagram. Meskipun perusahaan belum mengadopsi banyak fitur AI generatif, dia ingin Meta dipandang sebagai salah satu pemimpin di industri tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan induk Facebook itu telah berada di garis depan penelitian AI generatif, tetapi agak lambat dalam menerapkan teknologi tersebut ke dalam produknya.

Dalam pertemuan dengan para pekerja pada hari Kamis, Zuckerberg mengumumkan berbagai teknologi pada berbagai tahap pengembangan. Beberapa diantaranya untuk penggunaan internal tetapi banyak juga yang dirancang untuk konsumen, dilansir dari Axios (9/6).

Zuckerberg dilaporkan memberi arahan kepada karyawan tentang beberapa cara Meta berencana untuk menempatkan AI generatif "ke dalam setiap produk kami".

Fitur yang direncanakan termasuk "agen" AI untuk WhatsApp dan Messenger, sesuatu yang telah Zuckerberg bahas sebelumnya. Laporan mengatakan, WhatsApp dan Messenger mungkin yang pertama mendapatkan fitur tersebut.