Menguji kecepatan 5G di POCO M3 Pro 5G

Oleh: Tek ID - Selasa, 20 Jul 2021 08:02 WIB

POCO M3 Pro 5G mampu mengunduh gim berukuran 716 MB di Google Play Store dalam waktu kurang dari 55 detik menggunakan jaringan 5G.

Source: Tek.id

Masa depan bagi berbagai macam industri di seluruh dunia saat ini adalah 5G. Tidak heran, setiap pabrikan ponsel belakangan ini giat memproduksi smartphone yang mendukung konektivitas generasi kelima ini, termasuk POCO. Melalui POCO M3 Pro 5G, POCO menghadirkan versi Pro dari sebelumnya POCO M3 yang memiliki keunggulan jaringan 5G. Smartphone ini disebut-sebut sebagai The Real 5G Killer, karena menjadi satu-satunya smartphone 5G di Indonesia dengan harga Rp2 jutaan.

Jaringan 5G memiliki banyak manfaat bagi pengguna ponsel. Keunggulan utama dari setiap jaringan generasi baru ini adalah kecepatan. Download ataupun upload dengan jaringan 5G lebih cepat daripada 4G LTE. Begitu juga dengan POCO M3 Pro 5G yang sudah didukung jaringan generasi baru tersebut.

POCO berkolaborasi dengan salah satu provider yang sudah menggelar 5G di Indonesia yakni, Telkomsel dalam memfasilitasi jaringan 5G untuk POCO M3 Pro 5G. Dengan kolaborasi ini, smartphone tidak perlu lagi diatur manual untuk mengaktifkan jaringan tersebut. Apabila smartphone berada di area yang tercakup 5G, maka jaringan seluler di smartphone secara otomatis akan berpindah.

Uji jaringan 5G di POCO M3 Pro

Hasil pengujian 5G di POCO M3 Pro versi Tek.id menunjukkan smartphone ini mencapai kecepatan download 125Mbps dan upload 67,9Mbps. Sementara itu, pengujian internal POCO berhasil mendapatkan kecepatan download 310Mbps dan upload 65,9Mbps. Hal ini menunjukkan perbedaan hasil, baik dari kecepatan unduh maupun unggah.

Editor