Mengenal fitur pintar di smartphone Oppo

Oleh: Tek ID - Jumat, 24 Apr 2020 09:09 WIB

Tak perlu smartphone kelas mewah, Oppo juga memberikan Smart Feature untuk smartphone seharga Rp2 jutaan

Smartphone atau ponsel pintar tentu dirancang untuk memudahkan penggunanya, melalui fitur-fitur yang ditawarkan. Dari yang awalnya hanya alat komunikasi, kini smartphone sudah menjelma menjadi perangkat serba bisa.

Meski begitu, tidak semua vendor smartphone memberikan fitur-fitur pintar di semua jajaran smartphone-nya. Ada perlakuan khusus di seri-seri tertentu yang misalnya dibekali fitur spesial, sementara yang lain tidak (sebut saja yang lebih murah).

Hal ini tidak berlaku untuk Oppo. Pabrikan smartphone asal Dongguan ini juga memiliki fitur pintar yang mereka kembangkan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna perangkatnya. Istilahnya Smart Feature.

Oppo memilih untuk tetap menyediakan Smart Feature tersebut di semua rentang segmen seri smartphone-nya. Mulai dari yang harga Rp2 jutaan sampai kelas flagshipnya. “Perangkat lini seri A diciptakan dengan tujuan agar semua kalangan dapat menikmati teknologi terbaru dari OPPO dengan lebih menjangkau banyak lapisan, salah satunya pada A12 dimana kami menghadirkan teknologi smart feature agar lebih banyak kalangan dapat menikmati teknologi yang mempermudah keseharian mereka,” ujar Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager Oppo Indonesia.

Smart Feature pada perangkat Oppo meliputi Smart Assistant, Smart Sidebar, Smart Driving, dan Gaming Assistant. Semuanya memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Editor