Kredivo dan Ramayana jalin kerjasama, targetkan kota tier 2 dan 3

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 25 Agst 2022 16:00 WIB

Kerjasama antara Kredivo dan Ramayana targetkan pembeli di kota tier 2 dan 3, bawa kemudahan layanan paylater ke sarana offline.

Penggunaan layanan paylater selama beberapa tahun terakhir terus meningkat. Bukan hanya pembiayaan melalui online saja, kini pengguna layanan paylater juga sudah mulai menjamah toko-toko offline.

Fashion menjadi salah satu bidang yang diprediksi akan menyumbangkan pertumbuhan penggunaan paylater. Oleh karena itu, Kredivo dan Ramayana baru-baru ini mengumumkan kemitraan mereka.

Menariknya, kemitraan ini menyasar para masyarakat menengah kebawah, dimana diperkirakan akan menyumbangkan cukup banyak pendapatan. Dipilihnya Ramayana juga dikarenakan jaringan ritel mereka yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

“Berkaca dari pengalaman kami melayani kebutuhan lebih dari 6 juta pengguna yang berada di berbagai belahan wilayah di Indonesia, kami percaya akan dampak besar yang bisa kita ciptakan melalui kolaborasi bersama Ramayana,” ujar VP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari.

“Melalui jaringan kuat Ramayana di seluruh pulau di Indonesia, kami berharap upaya perluasan layanan kredit digital ini dapat mengakselerasi ekonomi daerah, khususnya geliat industri ritel fesyen di kota tier 2 dan 3.”