John McAfee ditemukan gantung diri

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 24 Jun 2021 10:22 WIB

Pendiri McAfee, John McAfee ditemukan tewas gantung diri selama menunggu ekstraksi dari penjara di Barcelona.

Pendiri perusahaan antivirus McAfee, John McAfee dikabarkan meninggal dunia. Dia dikabarkan ditemukan telah gantung diri di penjara Barcelona saat menunggu ekstraksi dari negara tersebut ke Amerika.

Kematian John McAfee pun sudah dikonfirmasi oleh pihak keamanan Amerika. Mereka mengatakan bahwa dia memutuskan untuk gantung diri. Tentu saja, kabar ini mengejutkan berbagai pihak.

Pihak pengacara pun sudah memberi komentar mengenai kematian John McAfee. Mereka mengatakan aksi ini merupakan "hasil dari sistem kejam yang tidak memiliki alasan untuk menahan orang ini di penjara begitu lama".

Seperti diketahui, John McAfee ditahan di penjara Barcelona sejak penahanannya pada Oktober lalu. Dia pun diminta untuk menunggu proses ekstradisi untuk dipulangkan ke negara asalnya, seperti dilansir dari The Verge (24/6).

Dia menghadapi tuduhan penggelapan pajak dan juga didakwa dengan penipuan sekuritas terkait dengan dugaan skema pompa dan pembuangan cryptocurrency. Pengadilan Spanyol telah menyetujui ekstradisinya pagi ini dengan kesempatan untuk naik banding.